berbagi inspirasi dan pengalaman….

Saat Sakit Kepala

Sudah satu minggu ini kepala saya sakit banget, rasanya nyut-nyutan…., ingin rasanya benturin ke dinding, untung saja masih diberi kesadaran kalau tindakan itu tidak dibenarkan secara medis :D. Secara bisa remuk ini kepala saya….. hehe

Sebenarnya saya sudah berobat ke dokter, tapi ini kok malah gak sembuh tapi tambah parah sakitnya. Jangan-jangan pak dokter salah kasih obat, atau saya yang resisten sama obat nih, jadi kebal penyakitnya. Jadi terpaksa pakai jurus andalan saya, mengikat kepala dengan kencang biar agak enakan gitu. Jadi seperti pendekar deh 😀 , Lah…. lagi-lagi juga gak sembuh, malah tambah parah juga. Duh… meski gimana lagi ini ya….. masak ke dokter yang lain lagi sih?

Kalau sakit begini saya jadi pengen pulang ke rumah ibu saya. Di sana bisa dimanja-manjain sama ibu, setidaknya bisa dipijit-pijit sama ibu. Bukan berarti di sini tidak diperhatiin sama suami, tapi rasanya tetap nyaman sama ibu. Jadi kangen sama ibu nih….

Btw ada yang punya pengalaman sakit kepala kayak saya gak ya? Kalau boleh tolong dishare dong…. atau kalau mungkin ada pak dokter atau bu dokter baca, sakitnya tuh pas ditengah-tengah jidat terasanya, seperti di dalamnya ada nanah gitu, nyut-nyutan deh rasanya. Moga saja ini sakit kepala biasa, pokoknya jangan sakit yang aneh-aneh deh. Atau mungkin ada yang tau apa obatnya yang pas buat sakit kepala saya.

Ya Allah, semoga saya cepet sembuh… amin….

Ayah

Laki-laki itu bertubuh tegap,tinggi  berambut hitam dan lebat agak bergelombang,hidungnya mancung menghias wajahnya. Bercambang juga berkumis, dagunya sedikit terbelah dan selalu berpakaian sederhana. Dan laki-laki itulah ayah saya, orang yang paling dekat dengan saya, bahkan saya lebih dekat dengan ayah dari pada ibu. Banyak sekali sifat ayah yang menurun ke saya. Meskipun ayah cuma sesekali bicara. Tapi saya tahu ayah sangat sayang pada saya.

Ayah saya adalah kuda pekerja, dari muda hingga tua masih saja bekerja. Ayah saya diam air telaga, selalu tenang pada pusaranya. Ayah saya orang yang bersahaja tak pernah banyak bicara. Dan saya sangat menyayangi ayah. Sekalipun ayah tak pernah mencubit kami, apalagi memukul. Seluruh hidup ayah hanya untuk kami, bekerja dan bekerja. Dulu saya sering menangisi ayah saat melihat ayah bekerja dengan susah payah. Ayah saya hanya seorang kuli, ayah cuma lulusan STM, tapi ayah saya orang yang sangat pandai. Saya sangat mengagumi ayah.

Saat saya kecil,ayah sering berada di luar kota. Tiap hari sabtu ayah baru pulang. Dan tiap hari sabtu pula saya sering berjaga di depan pintu menanti kedatangan ayah. Sayalah yang paling bahagia jika mendengar ayah mau pulang. Karena biasanya ayah akan membelikan oleh-oleh buat kami. Dan jika ayah terlambat pulang, saya akan menangis.

Kini saya melihat ayah sudah semakin tua, tapi beliau masih giat bekerja. Terkadang saya sering menangisi ayah dan ibu saya, karena saya belum bisa membahagiakan mereka. Saya selalu berdoa buat ayah dan ibu agar mereka selalu diberi kebahagiaan. Bisa melihat mereka selalu tersenyum hati ini terasa damai dan bahagia. Semoga Allah selalu menjaga dan melindungi ayah dan ibu saya. Juga adik-adik saya. Amin

Wooowww…. Kejutan!

Sudah lama sekali saya menantikan saat-saat seperti ini. Terkadang ingin seperti saat aku remaja dulu. Mendapat perhatian dari seseorang 🙂 tentunya dihari istimewa. Oke… langung aja ceritanya deh. Pagi tadi aku sedang marah sekali sama suami. Karena seperti biasa di bulan ramadhan kalau habis sahur ama sholat subuh langsung tidur lagi. Nah pagi tadi , suami saya bangunnya telat. Saya jadi ikutan telat berangkat kerja. Kami berdua sama-sama telat bangun. Tapi yang bikin saya jengkel,  kok suami gak kasih ucapan selamat ulang tahun gitu sama saya. Rasanya sakit hati banget. Pokoknya dia membuat saya jadi uring-uringan karena hal kecil.

Kemudian saat kami berangkat kerja jadi saling diam, sebenarnya dia ngajak bercanda, tapi karena masih jengkel jadinya saya yang diam. Sampai tempat kerjapun dia tidak mengucapkan selamat ulang tahun. Dalam hati saya hanya bisa meratap, sungguh teganya… teganya… teganya…. ^^, bagaimana bisa dia bisa melupakan hari istimewa saya. Sebenarnya, perayaan ulang tahun itu tak penting bagi saya. Yang penting suami saya bisa perhatian sama saya.

Hingga saat aku pulang kerja. Seperti biasa suami jemput saya, dengan membawa bungkusan besar…. saya pikir itu parcel lebaran dari kantornya. Ternyata isinya kue ulang tahun buat saya 🙂 ternyata suami tidak lupa hari ulang tahun saya. Seneng banget rasanya. Woooowww…. ini kejutan! ternyata suami saya romantis juga :). Jadi ingat waktu itu, saat tiba-tiba dia kasih ucapan ulang tahun yang diletakkan di meja kerjaku 🙂 , love you dear…..

Ya Allah…. sungguh hambamu ini amat sangat bersyukur, Engkau masih beri hamba kesempatan untuk menghirup hawa dunia. Betapa hamba sangat bersyukur karena nikmat-Mu yang tiada tara.

Ya Allah…. Tuhanku pemilik langit dan bumi beserta isinya…. jangan pernah lelah Engkau tuntun hamba ke jalan yang benar… lindungilah keluarga hamba dari segala hal buruk.

Ya Allah… di hari istimewa ini…. hamba ingin bukalan pintu syurga-Mu bagi kami…. berilah kami keturnan yang baik….. Amin….. Amin….

Cara mengatasi Jerawat

Kalian tahu bunga pukul empat sore? Itu loh yang biasa tumbuh di pekarangan rumah kita, atau biasa tumbuh liar di jalan-jalan. Ternyata bunga ini memiliki banyak manfaat, bisa mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya bisa untuk mengobati jerawat. bunga Pukul Empat atau yang bernama latin Mirabilis jalapa ini mempunyai khasiat sebagai Anti Inflamasi dan Diuretik.

Bunga Pukul empat merupakan tanaman tropis, yang dapat tumbuh sampai ketinggian 1.200 mdpl. Suhu yang disukai berkisar antara 26 – 30º C, meskipun suhu lingkungan sejuk, namun demikian juga membutuhkan sinar matahari yang cukup. Tanah yang dikehendaki untuk pertumbuhan Bunga Pukul Empat adalah tanah yang gembur, subur, dengan pH tanah 6 – 7. Tanaman ini biasa ditanam sebagai tanaman hias atau tumbuh liar, pada umur 3 bulan tanaman ini baru mulai berbunga. Bunganya seperti terompet kecil, warna bunga tergantung jenisnya, ada yang merah, putih, kuning, bahkan kadang kadang dalam satu pohon terdapat warna campuran. Batangnya tebal dan tegak tidak berbulu dan banyak bercabang-cabang. Daunnya berbentuk seperti gambar hati berujung runcing dan panjangnya 3 – 15 cm. lebarnya 2 – 9 cm. Bijinya bulat berkerut, jika sudah masak berukuran 8 mm. Pada waktu muda bijinya berwarna hijau, kemudian berubah menjadi hitam kehitaman. Akhirnya pada saat matang bewarna hitam sepenuhnya. Akar mengandung betaxanthins. Buah mengandung zat tepung, lemak (4,3%), zat asam lemak (24,4%), zat asam minyak (46,9%).
Biasa digunakan ebagai obat topical (Pemakaian luar) : Untuk pembengkakan payudara (acute mastitis), bisul, koreng, luka terpukul, ezcema, lumatkan tanaman segar untuk pemakaian luar atau rebus dengan air secukupnya untuk cuci. Daun bersifat maturatif (mempercepat pematangan bisul).

Bunga pukul empat yang digunakan untuk mengobati jerawat yaitu pada bijinya. Caranya :

Ambil biji bunga pukul empat, kemudian belah untuk diambil isinya yang berupa tepung putih. Kemudian tambah sedikit air, terus oleskan pada bagian jerawat. Bila cocok maka jerawat akan mengering.

Semoga berhasil….. 🙂

Tips merawat celana Jins

Jika anda adalah penggemar celana jins atau pakaian berbahan denim, cobalah tips berikut untuk merawat celana jins anda, biar awet dan tetap enak dipakai 😉

Pertama: Cucilah celana jins anda menggunakan tangan, atau secara manual, jangan sekali-kali anda mencucinya dengan mesin cuci, karena itu bisa merusak jins anda.

Kedua: saat anda mencuci jins, jangan sekali-kali memeras atau menggilasnya, karena itu bisa myebabkan warna jins anda pudar. Rendamlah jins anda kira-kira 20 menit, kemudian gantung jins anda di tempat yang teduh, biarkan airnya menetes sampai kering.  Ini bisa membuat jins anda tidak berkerut, atau menyusut, sama seperti bentuk aslinya. Setelah kering jangan melipatnya, gantung jins dalam lemari .

Ketiga: saat menjemur, baliklah jins, sehingga bagian dalamnya berada diluar. Kalau ingin warnanya awet, anda bisa menambahkan cuka saat mencuci.

Keempat: jangan sering-sering mencuci jins kalau enggak kotor-kotor amat. Ingat dalam sejarahnya jins dulu digunakan untuk pekerja tambang yang jarang sekali dicuci, agak jorok sih, tapi anda bisa mencucinya sebulan sekali kalau tidak begitu kotor, hehehe…

Kelima: jika terdapat lubang di jins anda, atau robekan, segera atasi dengan menisiknya, atau menambalnay dengan bahan yang sama.

Keenam: pilihlah bahan jins dengan kualitas yang baik. Biasanya jins vintage lebih awet dari jins buatan sekarang, meski bahannya lebih berat dan tebal, atau pilihlah jins yang tepinya ditenun.

Nah…… bagi anda yang suka memakai bahan jins, coba praktekkan , dijamin jins anda akan awet dan tahan lama… heheheh